Rabu, 01 Februari 2017

Dinilai Tak Mampu Boyong Pemain Bintang, Wenger Dipaksa Hengkang


Prediksi bola hari ini tentang masalah besar yang sedang menimpa karier sang juru racik Arsene Wenger di Arsenal. Sang juru taktik yang sudah berusia 66 tahun itu dipaksa hengkang dari kursi kepelatihan karena tak bisa memboyong pemain yang berstatus bintang.

Pada musim ini, Wenger hanya mampu memboyong tiga pemain dari bursa transfer. Mereka adalah Granit Xhaka, Rob Holding dan Takuma Asano. Namun dari ketiganya, tidak ada yang mempunyai status pemain bintang. Walaupun begitu, Wenger sudah mengeluarkan dana sebesar 43 juta pounds untuk memboyong pemain yang diinginkannya.

Selain pemain yang direkrut Wenger, klub-klub rival seperti Chelsea, Liverpool, Manchester City dan Manchester United tak "setengah-setengah" untuk menghabiskan dana dalam jumlah yang besar untuk membeli pemain bintang. Pada musim panas tahun ini, Chelsea memboyong N'golo Kante dan Michy Batshuayi. Sementara Liverpool memboyong Ragnar Klavan, Sadio Mane, Loris Karius dan Georginio Wijnaldum dengan harga yang bisa dikatakan mahal.

Duo Manchester pun saat ini melakukan hal yang lebih gila. Keduanya menghabiskan dana lebih dari Rp 1 triliun. Manchester City berhasil membentengi jasa Leroy Sane, John Stones, Nolito, Marlos Moreno, Ilkay Gundogan dan yang terbaru Claudio Bravo. Sementara Manchester United berhasil memboyong Eric Baily, Zlatan Ibrahimovic, Henrikh Mkhitaryan serta Paul Pogba.

Salah satu media menerima laporan bahwa harapan tim Arsenal yang sebetulnya adalah ingin memboyong pemain bintang seperti Jamie Vardy, Riyad Mahrez, Gonzalo Higuain dan Alexandre Lacazette. Tapinya tidak satupun harapannya yang terkabul. Sementara pemain-pemain yang tersisa di kesebelasan Arsenal belum berada dalam kondisi prima usai membela negaranya masing-masing di Piala Eropa 2016 lalu.

Alhasil, Arsenal bermain dengan performa yang sangat buruk pada pekan pertama Liga Premier Inggris musim 2016/2017. Menjamu Liverpool di Emirates Stadium, Arsenal tumbang dengan skor 3-4. Tapinya alasan mengapa ‘The Gunners’ kalah karena pada musim liga kali ini di awali lebih cepat daripada tahun sebelumnya. Piala Eropa yang baru saja berakhir pada tanggal 10 Juli dan klub Liga Inggris harus bermain kembali pada tanggal 13 Agustus 2016. Wenger mengakui penyebab kekalahannya karena pemain-pemainnya kurang istirahat.

Hasil buruk kembali terjadi pada saat Arsenal melakoni laga sambang dimarkas Leicester City. Dalam pertandingan itu, anak asuh Wenger bermain dengan akhir skor kacamata. Dengan hasil tersebut, Arsenal untuk sementara bertengger di posisi ke 13 dengan kepemilikan satu poin.

Prediksi bola mencatat sejak musim 2006/2007, Arsenal ialah tim raksasa Liga Premier Inggris yang paling irit di bursa transfer. Hingga pada saat ini mereka hanya mengeluarkan dana senilai 384,6 juta pounds untuk memboyong pemain baru. Sementara klub lainnya seperti Manchester City, Manchester United, Chelsea, Liverpool dan Tottenham Hotspur berada di atas 500 juta pounds.

Dalam 10 tahun terakhir ini, rekrutan termahal Arsenal masih didominasi oleh Mesut Ozil. Pemain berpaspor Jerman tersebut diboyong dari Real Madrid dengan harga 43 juta pounds. Sementara, peringkat kedua didominasi oleh Alexis Sanchez. Dirinya dibeli dari Barcelona dengan biaya 36,6 juta pounds.

Prediksi bola hari ini membahas tentang pelatih Arsenal yang dipaksa hengkang karena tak mampu memboyong pemain berprestasi dan lebih senang belanja pemain murah ketimbang mengeluarkan dana besar. Mungkin inilah hobi Wenger semenjak datang di Arsenal, memboyong pemain muda, mendidiknya hingga bersinar lalu menjualnya dengan harga yang mahal.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar