Rabu, 01 Februari 2017

Prediksi Bola : 5 Klub Yang Berpeluang Ditukangi Luis Enrique


KT : Prediksi Bola, Luis Enrique, Barcelona FC, Liga Inggris

Prediksi bola kali ini akan membahas tentang beberapa klub sepak bola yang berpeluang dilatih oleh Luis Enrique. Pasalnya, saat ini masa depan pelatih berkebangsaan Spanyol itu masih dipertanyakan kepastiannya. Bahkan Barcelona pun masih enggan berkomentar terkait kontrak Enrique di Blaugrana.

Memang saat ini, Luis Enrique masih bimbang dalam menentukan masa depannya. Sampai saat ini, ia pun belum menentukan sikap yang pasti apakah akan bertahan bersama Barcelona atau pindah menukangi klub lainnya.

“Saya sangat mengenal seperti apa sosok pelatih seperti Enrique. Kini, ia sudah mempunyai keputusan, dan hal itu akan diberitahukannya kepada Presiden,” tutur Robert Fernandez, seperti yang dikutip situs prediksi bola. Nah, dibawah ini akan dibahas terkait 5 klub yang berpeluang mendapatkan jasanya Luis Enrique.

1.    Arsenal

Arsenal menjadi salah satu klub yang sangat sesuai dengan gaya kepemimpinannya Luis Enrique. Keduanya memiliki tipe permainan yang serupa, yaitu memainkan bola dari kaki ke kaki serta menguasai permainan dengan begitu baik. Meski demikian, masalah yang saat ini dialami The Gunners cukup rumit.

Seperti yang telah kita ketahui, Arsenal sudah lama tidak menjawarai kompetisi Liga Inggris. Untuk itu, mereka membutuhkan perubahan yang signifikan dan sosok pelatih seperti Enrique dinilai sangat tepat. Apalagi klub asuhan Arsene Wenger itu sedang berada dalam masa keemasannya. Nantinya, dengan kehadiran Enrique di Arsenal mampu menjadikan harapan mereka terwujud.

2.    Borussia Dortmund

Seperti yang dilansir situs prediksi bola, selama masa kepemimpinannya di Borussia Dortmund, Thomas Tuchel dinilai telah gagal untuk membawa skuadnya mendulang kerbehasilan. Bahkan saat ini, Dortmund terpaut jarak 12 poin dari Bayern Munchen yang berada di posisi puncak.

Banyak pihak yang mengklaim jika Luis Enrique menjadi juru taktiknya Dortmund di musim ini, dapat dipastikan akan terjadi perubahan yang positif bagi skuadnya. Pelatih berusia 46 tahun itu dinilai memiliki gaya permainan yang cocok bagi Dortmund. Miliki pemain gelandang tengah yang kuat, besar kemungkinan Dortmund akan menjadi Barcelonanya Jerman.

3.    AC Milan

Saat ini, AC Milan semakin gencar melakukan perbaikan baik dari sisi manajemen maupun dari sisi skuadnya. Klub asuhan Vicenzo Montella itu ingin mengembalikan nama baik klub. Salah satunya dengan mencari sosok pelatih yang miliki sepak terjang bagus di dunia sepak bola. Luis Enrique bisa menjadi pilihan utama apabila resmi hengkang dari Barcelona. Apalagi pelatih kelahiran 8 Mei 1970 itu sudah memiliki pengalaman bersama AS Roma.

4.    Paris Saint-Germain

Luis Enrique juga berpeluang untuk menjadi juru taktik Paris Saint-Germain. Seperti halnya Pep Guardiola yang saat ini sukses melatih Bayern Munchen, Enrique pun bisa mengikuti jejaknya untuk mencapai kesuksesan di sana.

Memang, Ligue 1 tidak terlalu sukar untuk diatasi, tapinya tantangan tersebut mampu menjadikan PSG sebagai juara Liga Champions. Seperti yang telah kita ketahui, Barcelona pernah diboyong untuk menjawarai Liga Champions. Berbekal kualitas yang mumpuni, Enrique hanya perlu memperbaiki mental dan kekuatan tim inti saja.

5.    Inter Milan

Luis Enrique dinilai mampu mengubah pola pikir tentang Inter Milan yang saat ini dianggap sebagai tim underdog. Pasalnya, dalam lima tahun terakhir ini Enrique mengalami keterpurukan. Inter Milan memang dimiliki oleh seorang pengusaha asal Tiongkok, sehingga uang bukanlah perkara yang berarti. Permintaan terkait gaji pun akan dikabulkan selama ia mampu menjadikan klub ini berprestasi dalam setiap pertandingan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar